Free download template CV premium

SALAM OLAH RAGA !!! loh kok salam olahraga sih ? Kidding ya hehehe, Yang pastinya salam sukses, salam sejahtera, dan salam sehat selalu ya untuk kita semua. Amin YRA.
Pada tulisan gw yang ini gw mau sharing nih guys sesuai dengan judulnya Free download template CV premium.
Eiitss tar dulu namun ini bukan hal pertama kalinya di – share ya karena sebelumnya dalam postingan milik Pak Aviantara Budi Prasetyo di Linkedin beliau sudah sempat membagikan template cv yang kece dan menarik ini pada postingannya dan saya hanya re-share kembali dan menambahkan sedikit koleksi template CV yang saya punya (Ya semoga saja nantinya bisa bermanfaat untuk kalian juga dan bisa menjadi amal jariah saya insha Allah hehhe).
Oke deh langsung saja klik lambang download yang ada dibawah ini :

Disana ada lumayan banyak pilihan template CV yang dishare secara gratis bisa kalian miliki.
Lalu jika ingin menyesuaikan font CV nya supaya lebih menarik lagi dan sesuai dengan selera kalian bisa langsung saja kunjungi situs Dafont, 1001freefont, urbanfont, dan fontsquirrel disana ada banyak pilihan font yang semuanya free.

Kancil Nakal Perampok Data the name is “Bad Rabbit” F*cking SH*T!!

Dulu kita sering mendengar lagu Si Kancil, hewan yang suka mencuri buah ketimun dan juga cerita dongeng Si Kancil yang lihai dan cerdik, mampu mengatasi setiap masalah yang muncul. Dan kini bukan lagi sebuah cerita, Si Kancil Nakal menunjukan diri tidak lagi menjadi pencuri tetapi lebih sadis dengan melakukan perampokan data. 

Varian baru Ransomware Petya kembali melakukan penyebaran dengan cepat dengan menyebut dirinya “Bad Rabbit”. Varian ini menggunakan aplikasi Diskcryptor melakukan enkripsi file dengan key RSA 2048. Jika sudah terenkripsi user akan diminta sejumlah 0.05 bitcoin (setara Rp 3,7 juta) agar bisa membuka data miliknya.

METODE PENYEBARAN

Tidak seperti varian WannaCry dan Petya yang menggunakan EternalBlue, Bad Rabbit menyebar menggunakan pop-up update Flash Player (Adobe) dengan menginjeksi javascript pada ribuan website termasuk website berita dan media di hampir seluruh dunia. Jika user meng-klik “INSTALL”, maka ransomware akan tereksekusi dan melakukan enkripsi data di komputer.

YANG PERLU DIWASPADAI, “Bad Rabbit” juga menyebar melalui jaringan melalui protokol SMB dengan melakukan scan jaringan yang terbuka (OPEN SHARES) dan yang menggunakan default username dan password standard yang menjadi incaran seperti :

Hingga hari ini (25 Oktober 2017) masih 50% vendor keamanan yang mampu mendeteksi “Bad Rabbit”, dan terutama vendor yang menyediakan layanan antivirus/antimalware gratis untuk segera mendeteksi varian ini.

#ransomware #badrabit #infosec

Creedits Source refrence by virus specialist : linkedin.com/in/adi-saputra-4447a244/

Mengenal lebih dekat #Ako Ransomware

Ransomware #Ako merupakan salah satu jenis baru yang terdeteksi dan menyebar sejak tgl 11 Januari 2020 hingga saat ini.

#Ako memiliki 2 cara metode penyebaran yaitu :
– Mengirim SPAM dengan subjek “Agreement 2020 #1775505” disertai attachment “agreement.zip”, jika attachment dieksekusi akan mendownload trojan baru.
– Celah keamanan RDP (port 3389) yang bisa akses oleh attacker. Setelah login attacker menjalankan trojan baru (kemudian attacker logoff).

Contoh email spam yang berisikan file attachment #ako

Trojan baru ini akan mematikan antivirus, mengecek data (termasuk file sharing/mapping), menghapus Shadow files dan Backups, mendisable Recovery, serta membuat 2 key registry. Salah satu key tersebut yaitu agar dapat membaca file sharing/mapping tanpa konfirmasi UAC (user account control).

Selanjutnya melakukan enkripsi data dan meninggalkan file read-me yang berisi terkait data yang sudah terenkripsi dan harus membayar sejumlah 0.4017 bitcoin (USD 3500 atau setara 47 juta rupiah).

Untuk penanganan SPAM dan attachment virus, bisa dicegah selain juga diberikan edukasi kepada pengguna email di perusahaan. Tetapi celah RDP (3389) menjadi perhatian khusus terutama di Indonesia, karena ada sekitar 9.997 komputer yang bisa ditembus melalui port 3389 (RDP) oleh attacker.

#Ransomware #Ako #infosec

Creedits Source refrence by virus specialist : linkedin.com/in/adi-saputra-4447a244/

Renungan sesaat :)

Sesuai dengan judulnya gw abis merenung nih guys, mungkin isinya rada2 curhat, tapi gw rasa ada gunanya juga kok, gw ga bakal ngirim tulisan ke lo2 yang gw pikir ga ada gunanya lah, ngapain juga gw ngirim tulisan ke lo semua yang isinya kalo gw curhat ga punya duit or gw abis di omelin sama bos…Ya kan??

Well kita mulai,
Gw baru mikir, umur kita berapa sih?
Pasti semua rata2 dah kepala dua atau udah ada yang masuk tiga yaaa khan?
Trus yuuuu kita merenung…
Dalam umur kita yang sekarang ini, apa sih yang udah kita buat?
Klo kata pepatah, manusia itu dinilai bukan dari apa2 kecuali karyanya. Klo karyanya bagus, maka namanya bakal harum. Klo karyanya jelek (bahkan jahat) maka keberadaannya sama aja dengan bencana buat sekitarnya.
Lalu kalau orang yang gak berkarya sama sekali (gak baik, gak buruk juga) itu gimana dong? Kalau menurut gw, ini adalah tipe orang yang ada atau tidaknya gak berpengaruh sama sekitarnya. Dia cuma lahir idup trus mati…Thats all!!

Trus dalam umur kita yang sekarang ini, harusnya kita dah seperti apa sih? Susah ya jawabnya? Tapi kenapa kalau pertanyaan ini kita tujukan sama anak kecil, jadi gampang jawabannya!
Kalau umur sekian bulan berarti anak kecil harus dah bisa merangkak.
Kalau umur sekian bulan anak kecil harus udah bisa berdiri sendiri. Dan lain lain…
Tapi apa ada standar ukuran keharusan untuk orang dewasa?
Gw sempet kepikiran kalau standar itu ada, tapi klo gw rasa dah gak relevan lagi.
Misalnya, klo umur 20 tahun biasanya anak muda harus dah kuliah. Or klo umur 17 tahun maka orang tersebut harus sudah duduk di bangku SMU, dll. Tapi apakah ini merupakan standar yg relevan (tolong kasih comment)? Kalo dia gak punya duit buat sekolah or kuliah gimana? for you know Buya Hamka tuh gak pernah kuliah lho, Thomas Alfa Edison apalagi…doi ga lulus Elementary School (SD)
Atau menurut lo semua ada standar lain…?

Klo gw lebih setuju klo kita melihat orang lain yang lebih baik, and then berkaca pada diri sendiri. Misal begini:

-Kalau di umur 20 tahunan Linus Toorvalds dah bisa bikin OS Linux, maka di umur kita yg sekarang ini kita dah bisa apa?

-kalau di umur 20an kevin mitnick dah bisa ngedapetin 20.000 credit card number and ngacak2 sistem komputer pemerintahan amerika,lalu di umur sekarang ini kita dah sejago apa??

-kalau di umur 20an Mark Zuckerberg memutuskan untuk berhenti kuliah dan fokus men-develop application facebook, lalu di umur kita sekarang ini keputusan terbesar apa yang sudah kita lakukan ?

-Klo di umur 18 tahun Britney Spears dah sedemikian hebat trus di umur sekarang kita dah sehebat apa sih?

-Klo di umur 20an Nanda (Unpad) dan Ahmed (Itenas) dah sedemikian terkenal dengan bandung lautan asmaranya, maka di umur sekarang dah seterkenal apakah kita…? (Ini pengecualian)

O.k kita balik lagi ke background pendidikan kita . Untuk ukuran anak yang kuliah, apakah kita sudah memenuhi kriteria kewajaran?
Gak usah jauh-jauh deh, apa kita dah memenuhi amanat yang dikasih sama ortu kita untuk belajar dengan baik? (ciiieee anjirrr sok tuir bgt ye gw…?)
Apa kita bayar amanat itu dengan “IPK” yang bakalan buat mereka puas??, atau kita pake amanat itu buat cari temen yang banyak, punya waktu buat becanda dan hura2 semata…?
Wah sori gw jadi so nasehatin nih. Tapi jujur, gw lagi ngerenungin hal ini nih, Persiapan jadi bapak euy (Wew…!!!)

Gw ambil contoh dari gw sendiri aja deh (tanpa bermaksud untuk pamer loh), waktu semester 5 gw cuma bisa:

-Linux (dikit,dari 100% cuma 5% yg gw ngerti)
-Windows (ga ngerti banyak)
-Jaringan (cuma so tau doang)
-Hacking (jaahhh ini sey ga masuk ituungan)
-Pelajaran kuliah kaya: Teknik kompilasi,statistika,metode numerik,logika algoritma(bisa, tapi abis UAS ya langsung lupa…)
-Bahasa Program: Visual basic,HTML & javascript(dikit2 doang itu jg gak menguasai)
-Desain Grafis: Photoshop (cuma gicu gicu aza deh bisa ngilangin jerawat… :p)
trus apa’a yg mo di pamerin? ini sey bego kaleee

Kalau lo dah nonton film “Pirates of Silicon Valley”, kisah nyata Bill Gates Sama Steve jobs, swear gw jadi iri sekaligus minder.Umur 20an mereka berani buat perusahaan. Steve Jobs dan Steve Wozniak diriin Apple (perusahaan komputer Mac / Apple). Trus Bill Gates bareng Paul Allen dan Steve Ballmer ga takut diriin Microsoft. Dengan umur kita yang sekarang dah bisa apa yach?

*Bisa chating…
*Bisa update2 status di ig ga jelas biar keliatan sok keren
*Bisa nge-jebol biling sistem warnet biar Online gratis
*Bisa nge-Hack komputer client di warnet pake trojan backdoor
*Bisa nge-hack situs bokep supaya dapat film bokep gratisan
*Bisa nge-jebol email orang
*Bisa nyolong nomer kartu kredit di website shopping
*Bisa cabut kuliah, apa pacaran doank?
*Bisa nyadap sosmed / whatsapp pasangan sendiri ? supaya bisa mudah kepoinnya
Semua itu klo dibandingin sama mereka kaya’a ga ada seujung kuku pun yach…?

Trus Kalo buat cewe…Mungkin ada yang bilang:

*Ahh itu sey kerjaannya cowo. Cewe sey sesuai kodratnya aja, belajar buat dapet gelar, bukan biar pinter?

-Trus kalo dah dapet gelar?? lo mo apa?

*Ya klo gelar gw S1 kan minimal gw bakal dapet cowo yg S1 juga lah…

Siapa sih yang mau hidup kere en susyeh..? wanita karir sey formalitas doank biar di bilang hebat or mandiri…!

-lah trus lo mo ngapain lagi??

*ngapain sey kerja..! mang nya enak? cape tau..!! enakan jg di rmh, klo boring tinggal minta uang dari suami trus puas2in shopping dey..

Klo lo jawabnya gitu, lo harus malu sama ibu “Carly Fiorina”. Dia bisa jadi CEO gabungan 2 perusahaan (Mega Merger) komputer besar dunia. Sedang Michael Cappelas aja yang CEO nya Compaq masih dibawah doi.Bayangkan klo perusahaan kumputer sekelas HP (Hewlett Packard) dan Compaq bergabung, pasti CEO nya adalah bukan orang sembarangan. Wah klo liat kisah hidup mereka, gw jadi 1000% minder nih. jujur aja gw smpe sedih and klo bisa nangis gw nangis dey ngerenungin diri gw..hiks..hiks klo gw seperti itu trus gimana sama lo?? Yang gw mo sharing ke lo2 semua, kita harus ngapain yah untuk bisa jadi lebih baik?

gw punya satu kata : “Kalau hidup lo sama aja kaya hari2 kmaren yg sudah lo lewatin mendingan lo gak usah hidup deh!!!”, inget : 1 detikpun lo lewatin gak akan pernah bisa lo ulang lagi (kecuali kalau lo temennya doraemon) jadi lo manfaatin deh waktu lo sebaik mungkin friend (ga ada maksud so puitis karena sekarang gw lagi belajar supaya kaya gitu)
So, let’s make our self better. Semua orang pasti punya target, klo lo belon punya buruan buat dari sekarang.

example:
meski gw kuliah di jurusan IT, gw gak mengklaim gw harus jago di bidang komputer kok. Tau gak Hermawan Kartajaya, Pakar marketing yang konsep Marketing Plus 2000 nya banyak dipakai sampai di Kellog, bahkan diakui sama Kotler (Biasa disebut Bapak Marketing)? dia bahkan lulusan Teknik elektro ITS dan dapet gelar Msc dari University of Strathclyde Glasglow. Gak ada hubungannya kan yah sama marketing? Jadi apapun background lo saat ini, jangan takut. Break the rule, open your mind!!!

Thanks kalo lo mo ngasih tanggapan, gw juga butuh masukan….

Yeay! Hoki karena “bahasa”​

Dalam postingan ini saya ingin berdiskusi ringan sekaligus sharing sedikit mengenai pengalaman saya saat interview di salah satu perusahaan yang lumayan cukup ada nama di daerah Jakarta Selatan dan sangat bonafit. kepada para Bapak dan Ibu profesional yang ada @LinkedIn Sekali lagi saya ingin berdiskusi ya no offense ke pihak manapun.

Mohon izin untuk tag Bang Amri, Pak Bustamar Koto, Pak Wisudho Harsanto, Bu MILKA SANTOSO, Pak Glen Carolus Pattiradjawane, Pak Aviantara Budi Prasetyo, Bu Riffa Sancati, Pak Irwan Perwira, Pak Rudi Santoso, Pak Theodore Manurung, Pak Dr. Pratama Persadha, dan Pak Chelly Triwibowo yang semuanya saya hormati dan juga menjadi panutan saya.

☕ mari di seruput terlebih dahulu untuk kopinya…

Awal mula saat sedang di interview oleh pihak HR perusahaan tersebut setelah selesai mengisi form persyaratannya dan berbasa basi untuk memulai pembicaraan supaya gak tegang cuy, mulai lah bapak HRD yang membuka pembicaraan kurang lebih seperti ini :

HR : Please introduce yourself first,

Saya : ya standard lah mulai untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu dengan menggunakan bahasa inggris yang pas2an mengenai pendidikan, expericence dll. karena maklum saya hanya mengerti dan bisa sedikit namun tidak fasih hehehe.

HR : mulai masuk menanyakan lagi mengenai jobdesk saya pada perusahaan saya yang sebelumnya dengan menggunakan bhs inggris.

Saya : Lanjut menjawab secara detail dan gamblang mengenai jobdesk saya pada perusahaan saya sebelumnya dengan bahasa indonesia.

HR : Si bapak HRD mulai mengerutkan dahinya dan menanyakan kembali menggunakan bahasa inggris mengenai “excess” dan “weakness” saya.

Saya : secara gamblang dan detail saya menjelaskan juga apa yang di tanyakan dan lagi2 saya menjelaskannya menggunakan bahasa Indonesia. hahahhahaa

Lalu sepertinya si bapak HRD mulai bingung ketika beliau menanyakan menggunakan Bahasa inggris saya selalu menjawabnya dengan Bahasa Indonesia.

HR : Ketika saya bertanya menggunakan Bahasa inggris kenapa anda selalu menjawab menggunakan Bahasa Indonesia ?

Saya : “senyum nyengir” sambil bertanya dan menjelaskan sedikit untuk apa Pak ? Pada awal saya sudah mengenalkan diri saya, pendidikan, dan pengalaman menggunakan Bahasa inggris dan menurut saya itu sudah cukup untuk sebagai formalitas perkenalan kita, karena jika saya akan di hire pada perusahaan ini pastinya untuk skill saya pada bidang IT kan pak, dengan membangun aplikasi yang diperlukan perusahaan ini, dan juga menjaga system perusahaan ini supaya tidak crash, dan collaps bukan untuk berbicara dengan bahasa inggris.

HR : Wah menarik !! (Bapak HR agak ngegas ini cuy) Baru kali ini saya bertemu dengan kandidat yang kritis seperti anda, Namun bagaimana anda bisa untuk berkomunikasi dengan GM disini, karena kebetulan GM disini seorang expatriate yang berasal dari Canada ?

Saya : Senyum ringan sedikit sambil saya menjawab “kenapa gak beliau yang belajar Bahasa Indonesia saja terlebih dahulu, kenapa harus kita yang untuk mengerti Bahasa beliau ? karena saya selalu mengingat apa kata pepatah Dimana Bumi dipijak Disitulah Langit di junjung.” Mungkin jika saya bekerja di negara yang memang mother langue nya menggunakan Bahasa Inggris saya pun akan mengikutinya menggunakan Bahasa itu. Sama seperti kata pepatah yang sebelumnya saya sampaikan. Namun jika di negara Indonesia sendiri untuk apa ? Seperti sumpah pemuda loh Pak “Kami Putra-Putri Indonesia Berbahasa Satu, Bahasa Indonesia”

Yang akhirnya si bapak HR pun mulai pecah dan tertawa hahahaha

HR : Saya salut dan bangga bertemu kandidat yang masih ada jiwa nasionalisme seperti anda ini.

Saya : lagi2 sambil nyengir kuda dan menyampaikan pendapat saya “Bener toh pak apa yang saya sampaikan ? kalau katanya kita tidak menggunakan bahasa inggris kita akan tertinggal dengan bangsa lainnya namun contohnya kenapa tidak dengan Jepang dan China ? Justru mereka jauh lebih maju dari pada kita. Karena kebetulan saya mempunyai rekan yang bekerja di Jepang dan China kalau diskusi dengan mereka pun katanya standar untuk bekerja di negara tersebut adalah harus bisa/faham dengan Bahasa mereka terlebih dahulu dinegerinya baru bisa bekerja disana bukan Bahasa Inggris. Bahkan untuk huruf romawi yang seperti kita gunakan pun disana jarang yang menggunakannya. Bahkan mesin pencari raksasa Google sekalipun di blokir loh di China dan mereka tetap bisa mandiri kok”

HR : *sambil manggut2* Siang ini menarik meng-interview calon candidate seperti anda, untuk dari saya cukup. Nanti jam 2 langsung lanjut dengan owner saja ya tidak perlu dengan GM, jika ada bahan yang akan di presentasikan silahkan untuk sebagai nilai tambah owner kepada anda. (hihihihi kasian GM nya di bypass)

Saya : Baik Pak terimakasih banyak telah di berikan kesempatan dan kebetulan saya sudah mempersiapkan yang akan saya presentasikan.

Setelah selesai dengan owner di perjalanan pulang Alhamdulilah owner suka dengan yang saya presentasikan dan si Pak HRD langsung mengirimkan email LOI untuk di ttd. Hehehehehe.

So, seperti pengalaman yang telah saya sampaikan apakah diwajibkan dan masih dijadikan sebagai tolak ukur untuk menghire seorang karyawan dengan standar harus menguasai Bahasa inggris dengan alasan untuk supaya kita dapat mengerti Bahasa yang di gunakan oleh expatriate si atasan ? Padahal dalam pekerjaan pun nantinya kita tidak berinteraksi kepada client orang luar “dibalik layar”.

Mohon masukannya untuk Bapak dan Ibu semuanya yang saya hormati.

☕ Monggo Kopinya diseruput lagi,

*gambar hanya sebagai pemanis LOI yg dikirim bapak HRD, dengan website perusahaannya yang sedikit saya intip dalemannya sebelum di handle oleh saya hihihihihii

belajar jadi ganteng #sert12 seperti Bang Amri. hehehee

https://www.linkedin.com/pulse/yeay-hoki-karena-bahasa-rangga-saputra/

kamu, Tujuan Akhirku Memantaskan Diri

“Aku pernah mencoba dengan dia yang salah. Kau pernah gagal menjelajahi labirin hatinya sampai kehilangan arah.

Tapi bukankah setiap pagi selalu menawarkan kesempatan baru? Bukankah setiap orang berhak atas perjalanan yang lebih menjanjikan untuk dijalani kemudian?
Demimu, aku rela menunggu. Demi kau, aku bersabar dan berjibaku demi memantaskan diriku.”

Kita adalah dua manusia yang sebenarnya berjuang di arena pertarungan serupa, hanya saja dari dua tempat berbeda. Kau berjuang menjaga mata, aku di sini mencoba sekuat tenaga membentengi hati sampai kau tiba.

Maka Sayang, jangan pula kau keluhkan keterbatasanmu. Bukan penjelasan panjang lebar yang bisa menyelamatkan. Orang-orang itu hanya butuh melihat kegigihan dan keyakinan kita:

Bahwa semua perasaan yang belum kita luapkan ini akan menemui muaranya. Menjumpai akhir yang kita tunggu sebagai pesta perayaan. Jika menahan diri untuk tidak membuka hati pada sembarang orang adalah puasa, berjumpa denganmu jadi momen berbuka yang telah ditunggu sekian lama.

Saat pertemuan itu terjadi, kita akan saling menatap dengan penuh isyarat. Mata kita bertaut merayakan kemenangan. Kita dua orang yang sama-sama keras kepala berjuang demi akhir yang sebenarnya belum bisa diperkirakan. Kita, sepasang cinta yang dipertemukan proses yang tidak sebentar. Kau dan aku, sepasang manusia yang lekat tanpa pernah harus berpelukan.

Tak perlu khawatir, Sayang. Seburuk apapun dirimu, tangan ini akan tetap terbuka. Dulu, aku pun pernah jadi versi brengsek dari seorang manusia

Datanglah padaku dengan apa adanya aku pun tak akan repot bertanya berapa banyak hati yang sempat kau lewati sebelum diriku. Buat apa? Toh tanpa mereka, kau yang sebaik hari ini juga tak akan ada. Walau kadang cemburu, aku akan berusaha sekuat mungkin untuk berdamai dengan masa lalumu.

Bagiku, cukuplah kamu yang muncul di depan pintu sembari berkata,

“Aku sudah selesai dengan diriku dimasalalu. Sekarang aku ingin menjalani hidup bersamamu.”, kata-kata sederhana macam ini sudah bisa melelehkan hatiku.

Aku juga bukan manusia sempurna. Dulu, aku sempat menjelma jadi versi brengsek seorang manusia. Aku pernah menyakiti orang-orang yang menyayangiku tanpa syarat. Aku pernah melakukan kebodohan dengan menyerahkan hati pada orang yang salah.

Kau bisa menemukan jejak digital-ku yang penuh kata-kata puitis nan galau. Tak perlu cemburu. Aku yang kini sudah selesai dengan romantisme picisan masa lalu macam itu.

Egomu mungkin terluka saat mendengar pengakuanku, namun aku tak ingin memulai segalanya di bawah payung dusta. Kau berhak mendapatkanku dalam versi sejujur-jujurnya.

Setelah mendengar ini, semoga kau tak kecewa. Aku hanya berharap kau melihatku sebagai orang yang pernah salah arah, tapi rela berjuang kembali ke jalan yang “benar” biarpun sampai harus berdarah-darah.

Bersabarlah. Hingga tiba hari di mana kita bisa berbagi rengkuh dan merayakan peluh tanpa perlu khawatir dosa

Aku tahu pasti tak enak rasanya. Mengabaikan semua goda untuk punya pendamping sementara yang bisa diajak bercerita. Tak mengindahkan rasa butuh diusap sayang oleh seseorang setiap lelah datang. Mungkin gagal dan sakit memang membentuk kita jadi penyintas yang rela mengakrabi sepi. Atau bisa jadi, rasa lelah karena terus-terusan gagal menjadikan kita malas membuka hati demi yang dia yang tidak pasti.

Setiap rasa sepi dan sendiri itu menyeruak, selalu ingatlah. Kau tak sendiri. Kita sejatinya sedang bergumul di satu garis emosi.

Saat kau peluk gulingmu erat-erat, aku pun sedang sibuk berharap bisa tidur nyaman di atas bahumu cepat-cepat.

Waktu kamu merasa nelangsa karena makan seorang diri,  aku disini pun tak lebih baik nasibnya. Sembari menyendok makanan , aku berdoa semoga bisa segera bertemu kamu untuk punya agenda makan malam bersama yang penuh canda.

Demi kebersamaan sederhana macam itu, kau memaksaku makan malam penuh lemak di Rumah Makan Padang pun tak apa. Selama muka kepedasanmu bisa kutemukan di depan mata.

Jarimu berteriak butuh genggaman. Pinggangku menjerit ingin direngkuh saat menyeberang jalan. Kita berharap segera saling menemukan.

Tapi bukankah hal-hal baik selalu membutuhkan waktu tunggu? Antre dokter saja kita rela menanti berjam-jam. Memalukan ‘kan jika cinta justru kita harap datang tanpa proses panjang?

Akan tiba masa dimana kita bisa saling merengkuh, meluapkan kasih lewat peluh. Akan datang malam-malam hangat ketika kita bisa berbagi selimut berdua. Main petak umpet, lompat tali, bertanding uno dan adu main domino — atau sesederhana bercinta di bawah hangatnya kain penutup badan tanpa perlu lagi khawatir pada ancaman api neraka.

Berdua, kita menggenapkan hidup masing-masing. Berdua, kita rayakan surga dunia tanpa perlu lagi takut dosa.

Sampai akhirnya hari itu telah datang, jangan lelah untuk terus berjuang. ketahuilah kau tak pernah sendirian

Hidup terlalu singkat untuk terus-terusan mengeluhkan penyesalan. .

Setiap kau merasa badmood, ingatlah padaku. Seseorang yang Manusia keras kepala yang kata orang punya imajinasi liar dan gila — karena rela mati-matian menjaga diri agar pantas selalu menyandingmu. Barang sedetik pun, kau tak pernah sendirian.

Seseorang yang selalu berjuang memantaskan diri untuk menjagamu

Membuat Primary & Secondary Server DNS dengan ISPCONFIG 3 (Debian Jessie)

Semangat Pagi semuanya sahabat kece!!

Pada artikel ini gw mau share sedikit bagaimana sih caranya membuat Server DNS Primary & Secondary , yang gw gunakan adalah Linux Debian 8.4 Jessie , ISPConfig 3 stable terbaru.

Wokay langsung saja kita mulai….

Gw harap lo udah punya 2 server yang bakal dibuat Server DNS dan 2 Buah IP Public, Server DNS Pertama kita beri alamat ns1.domainanda.com IP : 1.2.3.4 , Server DNS ke 2 ns2.domainanda.com IP: 1.2.3.5 .

Untuk server pertama ns1.domainanda.com silahkan ikutin panduan installasi ISPConfig 3 Debian Jessie disini , sampai dengan mau installasi ISPConfig 3 , tahan dan ikutin panduan detailnya ini :

Kita buka Mysql/MariaDB

 # mysql -u root -p

 #

 CREATE USER ‘root’@’1.2.3.5’ IDENTIFIED BY ‘passwordrootsqlanda’;

 GRANT ALL PRIVILEGES ON * . * TO ‘root’@’1.2.3.5’ IDENTIFIED BY ‘passwordrootsqlanda’ WITH GRANT OPTION MAX_QUERIES_PER_HOUR 0 MAX_CONNECTIONS_PER_HOUR 0 MAX_UPDATES_PER_HOUR 0 MAX_USER_CONNECTIONS 0 ;

 

 #

 CREATE USER ‘root’@’ns1.domainanda.com’ IDENTIFIED BY ‘passwordrootsqlanda’;

 GRANT ALL PRIVILEGES ON * . * TO ‘root’@’ns2.domainanda.com’ IDENTIFIED BY ‘passwordrootsqlanda’ WITH GRANT OPTION MAX_QUERIES_PER_HOUR 0 MAX_CONNECTIONS_PER_HOUR 0 MAX_UPDATES_PER_HOUR 0 MAX_USER_CONNECTIONS 0 ;

 # FLUSH PRIVILEGES;

 # quit;

Selanjutnya install ISPConfig diserver ns1.domainanda.com 

 # cd /tmp

 # wget http://www.ispconfig.org/downloads/ISPConfig-3-stable.tar.gz

 # tar xfz ISPConfig-3-stable.tar.gz

 # cd ispconfig3_install/install/

 # php -q install.php

 

 Select language (en,de) [en]: <– ENTER

 Installation mode (standard,expert) [standard]: <– expert

 Full qualified hostname (FQDN) of the server, eg server1.domain.tld  [ns1.domainanda.com]: <– ENTER

 MySQL server hostname [localhost]: <– ENTER

 MySQL root username [root]: <– ENTER

 MySQL root password []: <– passwordrootsqlanda

 MySQL database to create [dbispconfig]: <– ENTER

 MySQL charset [utf8]: <– ENTER

 Shall this server join an existing ISPConfig multiserver setup (y,n) [n]: <– ENTER

 Adding ISPConfig server record to database.

 Configure Mail (y,n) [y]: <– ENTER

 Configuring Postfix

 Generating a 2048 bit RSA private key

 ………………………………………………………………………………..+++

 ……………………..+++

 writing new private key to ‘smtpd.key’

 —–

 You are about to be asked to enter information that will be incorporated

 into your certificate request.

 What you are about to enter is what is called a Distinguished Name or a DN.

 There are quite a few fields but you can leave some blank

 For some fields there will be a default value,

 If you enter ‘.’, the field will be left blank.

 —–

 Country Name (2 letter code) [AU]: ID

 State or Province Name (full name) [Some-State]: Provinsi Anda

 Locality Name (eg, city) []: Kota Anda

 Organization Name (eg, company) [Internet Widgits Pty Ltd]: Organisasi/institusi

 Organizational Unit Name (eg, section) []: Unit IT

 Common Name (eg, YOUR name) []: *.domainanda.com

 Email Address []: <– ENTER

 Configuring SASL

 Configuring PAM

 Configuring Courier

 Configuring Spamassassin

 Configuring Amavisd

 Configuring Getmail

 Stopping Postfix Mail Transport Agent: postfix.

 Starting Postfix Mail Transport Agent: postfix.

 Stopping SASL Authentication Daemon: saslauthd.

 Starting SASL Authentication Daemon: saslauthd.

 Stopping amavisd: amavisd-new.

 Starting amavisd: amavisd-new.

 Stopping ClamAV daemon: clamd.

 Starting ClamAV daemon: clamd Bytecode: Security mode set to “TrustSigned”.

 .

 Stopping Courier authentication services: authdaemond.

 Starting Courier authentication services: authdaemond.

 Stopping Courier IMAP server: imapd.

 Starting Courier IMAP server: imapd.

 Stopping Courier IMAP-SSL server: imapd-ssl.

 Starting Courier IMAP-SSL server: imapd-ssl.

 Stopping Courier POP3 server: pop3d.

 Starting Courier POP3 server: pop3d.

 Stopping Courier POP3-SSL server: pop3d-ssl.

 Starting Courier POP3-SSL server: pop3d-ssl.

 Configure Jailkit (y,n) [y]: <– ENTER

 Configuring Jailkit

 Configure FTP Server (y,n) [y]: <– ENTER

 Configuring Pureftpd

 Restarting ftp server: Running: /usr/sbin/pure-ftpd-mysql-virtualchroot -l mysql:/etc/pure-ftpd/db/mysql.conf -l pam -Y 1 -8 UTF-8 -H -D -b -O clf:/var/log/pure-ftpd/transfer.log -E -u 1000 -A -B

 Configure DNS Server (y,n) [y]: <– ENTER

 Configuring BIND

 Hint: If this server shall run the ISPConfig interface, select ‘y’ in the ‘Configure Apache Server’ option.

 Configure Apache Server (y,n) [y]: <– ENTER

 Configuring Apache

 Configuring Vlogger

 Configuring Apps vhost

 Configure Firewall Server (y,n) [y]: <– ENTER

 Configuring Firewall

 Install ISPConfig Web Interface (y,n) [y]: <– ENTER

 Installing ISPConfig

 ISPConfig Port [8080]: <– ENTER

 Enable SSL for the ISPConfig web interface (y,n) [y]: <– ENTER

 Generating RSA private key, 4096 bit long modulus

 …………………………………………………………………………………………………..++

 …………………………….++

 e is 65537 (0x10001)

 You are about to be asked to enter information that will be incorporated

 into your certificate request.

 What you are about to enter is what is called a Distinguished Name or a DN.

 There are quite a few fields but you can leave some blank

 For some fields there will be a default value,

 If you enter ‘.’, the field will be left blank.

 —–

 Country Name (2 letter code) [AU]: ID

 State or Province Name (full name) [Some-State]: Provinsi

 Locality Name (eg, city) []: Kota

 Organization Name (eg, company) [Internet Widgits Pty Ltd]: Organisasi/Institusi

 Organizational Unit Name (eg, section) []: Unit IT

 Common Name (eg, YOUR name) []: *.domainanda.com

 Email Address []: <– ENTER

 Please enter the following ‘extra’ attributes

 to be sent with your certificate request

 A challenge password []: <– ENTER

 An optional company name []: <– ENTER

 writing RSA key

 Configuring DBServer

 Installing ISPConfig crontab

 no crontab for root

 no crontab for getmail

 Restarting web server: apache2 … waiting .

 Installation completed.

 root@ns1:/tmp/ispconfig3_install/install#

  Silahkan buka ISPConfig Anda dialamat https://ns1.domainanda.com:8080


Baik selanjutnya kita installasi di Sever DNS 2 yang berada dialamat , ns2.domainanda.com

 # apt-get -y install ntp ntpdate

 # apt-get -y install mariadb-client mariadb-server

 # apt-get -y install php5-cli php5-mysql php5-mcrypt mcrypt

 # apt-get -y install bind9 dnsutils

 # apt-get install haveged

 # cd /tmp

 # wget http://www.ispconfig.org/downloads/ISPConfig-3-stable.tar.gz

 # tar xfz ISPConfig-3-stable.tar.gz

 # cd ispconfig3_install/install/

 # php -q install.php

 Select language (en,de) [en]: <– ENTER

 Installation mode (standard,expert) [standard]: <– expert

 Full qualified hostname (FQDN) of the server, eg ns1.domainanda.com  [ns1.domainanda.com]: <– ENTER

 MySQL server hostname [localhost]: <– ENTER

 MySQL root username [root]: <– ENTER

 MySQL root password []: <– yourrootsqlpassword

 MySQL database to create [dbispconfig]: <– ENTER

 MySQL charset [utf8]: <– ENTER

 Shall this server join an existing ISPConfig multiserver setup (y,n) [n]: <– y

 MySQL master server hostname []: <– ns1.domainanda.com

 MySQL master server root username [root]: <– ENTER

 MySQL master server root password []: <– passwordrootsqlanda_pada_ns1.domainanda.com

 MySQL master server database name [dbispconfig]: <– nama_database_ISPconfig_anda_Pada_ns1.domainanda.com

 Adding ISPConfig server record to database.

 Configure Mail (y,n) [y]: <– n

 Configure Jailkit (y,n) [y]: <– n

 Configure FTP Server (y,n) [y]: <– n

 Configure DNS Server (y,n) [y]: <– ENTER

 Configuring BIND

 Hint: If this server shall run the ISPConfig interface, select ‘y’ in the ‘Configure Apache Server’ option.

 Configure Apache Server (y,n) [y]: <– n

 Configure Firewall Server (y,n) [y]: <– ENTER

 Configuring Firewall

 Install ISPConfig Web Interface (y,n) [y]: <– n

 Configuring DBServer

 Installing ISPConfig crontab

 no crontab for root

 Installation completed.

 root@ns2:/tmp/ispconfig3_install/install#

Selanjutnya buka ISPConfig pada https://ns1.domainanda.com:8080 , masuk ke menu System

 Pastikan server ns1.domainanda.com dan ns2.domainanda.com sudah ada pada list Server

Kemudian klik server ns2.domainanda.com

Is Mirror of server , pilih server master dns ns1.domainanda.com
Sekarang lo telah selesai membuat Primary dan Secondary DNS .
Sekian, jika ada pertanyaan bisa via whatsapp (bagi yang tau kontak gw) atau langsung komentar disini 🙂

APLIKASI SISTEM CUTI DIGITAL

Hello guys !! ketemu lagi dengan gw Ranngga pria tampan yang sudah diprediksi sejak masih dalam kandungan (ciye ileeehh uhuyyyy), sudah lama akhirnya gw bisa nulis sekaligus sharing lagi diblog ini yang sebelumnya kemarin ada kendala kesibukan sedikit di kantor yang harus diselesaikan deadline nya. Oke langsung aja guys tanpa basa-basi lagi pada artikel kali ini gw mau share sedikit mengenai APLIKASI SISTEM CUTI DIGITAL yang gue singkat dan kasih nama menjadi ASTI DIGITAL.

Dimana nantinya bisa digunakan oleh bagian Personalia/HRD di kantor lo untuk mengisi data karyawan dan juga sekaligus bisa menjadi form cuti untuk karyawan secara online.

Pada ASTI DIGITAL ini guys untuk proses Cuti sudah menggunakan multiple approval sama seperti yang ada di kantor untuk alurnya detailnya seperti dibawah ini.

Proses Approval Cuti Pegawai :

Proses Approval Cuti KABAG/HOD/HRD :

KABAG/HOD/MANAGER (GM/HM) akan mengkonfirmasi setiap bawahannya masing-masing departement, untuk seting bawahan masing-masing dari KABAG/HOD ada di menu Referensi->data struktur seperti gambar dibawah ini:

Setelah di setting maka buatlah user baru untuk KABAG/HOD di menu more pages-> list user , pilih role sebagai KABAG/HOD.

HRD akan approve semua cuti yang telah di setujui oleh KABAG/HOD, dan HRD pun juga dapat menambahkan jatah cuti keseluruh karyawan pertahun terhitung dari masa kerja nya, report rekapitulasi cuti yang telah di ambil oleh setiap Pegawai berupa PDF, dan juga bisa memasukan berkas  masing2 pegawai pada bagian edit pegawai seperti slip gaji, dll yang nanti nya karyawan bisa melihat data berkas nya masing-masing.

Please required Using : Xampp ver 3.2.2 or PHP Version 5.6.36 10.1.32-MariaDB mysqlnd 5.0.11

Mr. X – Si Orang kaya ga banyak gaya

Gw pengen cerita sedikit nih guys, tepatnya mungkin sedikit ngomongin orang gitu kali ye,
Jadi gw punya rekan kerja di kantor tempat gw kerja sebelumnya yang lama-lama akhirnya kami jadi berteman baik, Dan kebetulan bertemu lagi di Jakarta.  Sebut saja mas nya ini adalah Mr.X.
Dia adalah salah satu CEO perusahaan konsultan IT di Jakarta, Batam, Palembang, Bali, dan beberapa kota lainnya. Singkatnya, doi tajir melintir cuy.
Si Mr X ini pertama kali bertemu lagi sama gw (pas kebetulan ada acara seminar IT), dateng dengan blazer dan sepatu rapih. Mempresentasikan posisi beliau sebagai CEO lah.

Dan yang mengagetkan adalah pas gw ajak dia untuk kongkow sedikit membahas proyek kecil.
Pas ketemu di lokasi, dia izin mau makan dulu di daerah Senopati.  Dan kebetulan karena weekend gw juga mau kerumah bokin gw. Dan kagetnya, waktu gw lagi beli rokok gak sengaja gw langsung ngeliat si Mr X ini lagi makan ketoprak gerobakan di samping orang kaki lima yang jualan rokok. Inget banget, dia cuma pakai celana pendek semi kolor, kaos putih oblong, dan sandal jepit merk swallow warna hijau (yang sempet dia keluhkan karena kekecilan) dan lo bisa bayangin kan gimana penampilan Mr.X saat itu.
Disitu dia dateng bawa motor Jupiter (motor bebek). Plat nomornya copot sebelah karena mur-nya yang hilang entah kemana.  Kaget karena sumpah jomplang mampus saat pertama ketemu lagi dengan beliau di salah satu acara yang dia mempresentasikan dirinya sebagai CEO dengan penampilan yang rapih dan mobilnya pun keluaran eropa.

Udah gitu, pas liat gw lagi beli rokok di sebelah gerobaknya, dia ketawa dan dengan tampang polosnya bilang “Pagi pagi udah rapih amat lu ngga kaya bungkusan kado”. Ya hello bangsat gw mau ketemu lo nyet yang tiap hari rapih, ya gw menyesuaikan lah.
Jadi singkat cerita setelah gw ngobrol dan masih di tempat mamang ketoprak dorong, dan gw bisa menyadari satu hal “ini orang lifestyle nya jauh lebih irit dari gw, yang jujur aja notabane masih kere. Ya malu sih untuk jujur “tapi jujur itu perlu walaupun menyakitkan hahahaha”.

Disitu gw mulai sadar, kalau dia menarik garis besar batas jelas antara kerjaan professional dan professional life. Di kerjaan, beliau adalah CEO, dan tampil sebagai CEO pastinya, wangi, flexin, dan professional tentunya. Dan keseharian ? Doi suka makan di kaki 5 men !!
Gw inget pas gw bahas masalah lifestyle, dan dia nembak langsung “kenapa lo kaget ya liat gw makan disini wkwkwkwk” dan dia cerita kalau sebenarnya orang itu kebanyakan gak kaya-kaya karena boros di lifestyle, boros di muka, dan boros di image / gengsi.

Dia cerita gimana sebenarnya ga suka makan Sushi atau makanan mahal aneh lainnya. Karena kebetulan aslinya dia orang Semarang merintis dari kampung dengan orang tua sebagai seorang guru.
Dia pakai jam tangan pun keluaran jepang dengan alasan yang menurut gw memang masuk akal “murah dan paling awet, karena beberapa kali dia pernah beli jam tangan merk Police dan Alexandre Christie tapi rusak setelah 1 tahun”. Sandal jepit Swallow karena takut hujan kebetulan saat itu memang sedang bulannya musim hujan. Lalu kalau takut hujan kenapa naik motor ? “Doi beralasan irit cuy, katanya 30ribu bensin bisa buat seminggu”

Mobil dia ditaro di kantor. Cuma dipakai kalau mau bertemu dengan rekan bisnis (atau nganterin anak sekolah di waktu hujan). Ini orang penghasilannya ada mungkin sekirtar +70jt per-bulan. Setiap weekend pagi ke Senopati naik motor bebek hanya untuk makan ketoprak dorong.

Rasanya gw disitu semakin ditampar-tampar pas denger ceritanya dia. Gimana dia beli baju di olshop online dengan harga kisaran 150-ribu, sering naik KRL kalau ke kantornya yang di Sudirman.
Disitu gw belajar, bukan pengeluaran bulanan atau Jakarta yang bikin kere, tapi memang gaya hidup lo yang bikin kere!!
Yang memang pada punya duit aja naik motor bebek kemana-mana, jadi malu sendiri pas gaji masih pas-pasan mbelgedes begini gw udah coba check cicilan mobil.
Tarik garis batas yang jelas, gausah sok humble/kere juga. Berpakaian dan berkelakuan lah sesuai kebutuhan dan kondisi. Kalau ketemu rekan bisnis/bekerja, ya berpakaian yang layak. Takut kalau pakaian gembel juga impressionnya nanti bakal jelek. Selepas itu ? Yaudah B aja.

Menurut dia pribadi, sebenernya 90% barang yang kita beli itu gaada gunanya. Orang cuma punya 1000 justifikasi untuk beli barang / lifestyle tertentu. Musuh terbesar untuk SUKSES kata dia adalah MALU.
Malu dikatain gagal bisnis, terus pada ga berani mulai apapun. Malu nawarin produk door to door, karena takut di bilang sales. Malu buka olshop karena takut disindir admin toko online.
“Bob Sadino juga mulai bisnis dengan jualan telor, sekarang punya Ranch Market, dan CEO Tokopedia dulu doi tukang jaga warnet, sekarang ? E-Commerce Mogul. So jadi sebenarnya sukses itu perkara mental dan otak kita saja”
Jadi mungkin itu aja sedikit cerita tentang Mr.X kalau terlalu banyak takut nanti kupingnya bunyi karena gw omongin jadi bahan artikel di blog gw hahahaa. Sorry ya bro tapi memang sumpah lo orangnya asik dan memang luar biasa.

Dear Mr X gw tau lo pasti bakal baca tulisan di blog gw ini, thanks ya bro sudah bisa menginspirasi.
Tolong catatan sedikit proyek kita jangan minta di kurangin lagi harganya, karena gw butuh makan di Jakarta :p

Jakarta Never Ending

Hilang sudah perasaan yg selama ini bikin gw drop ketika di Lampung, seakan udah positif dan ga akan pernah lagi ada keinginan menginjak kota Lampung, Pilihan gw di sini… Di Jakarta perasaan gw per-lahan² mulai pulih kembali, ga peduli apa yg gw kerjakan di sini dan di dunia nyata atau dunia maya dengan anak² yogyacarderlink, ga pernah terpikir safety pada diri sendiri atas apa yg gw dan mereka lakukan, yupz, hanya sebuah kesenangan dan kepuasan bathin bukan untuk mengharapkan sebuah materi yg bisa dikatakan lebih, walaupun ga munafik gw juga butuh akan hal itu.

Terserah mereka atau anda menganggap gw seperti apa, membandingkan diri gw dengan siapa dan mau jadi bagaimana dan mengapa, it’s not my bussines, dari hari ini dan entah hingga kapan, menikmati malam di kota tua dengan sebungkus roko putih, sharing, adu argumen dan bercanda bareng yogyacarderlink crew dengan 5 pitchers alcoholics fruit punch beralaskan tikar (lesehan), satu tahun ini begitu menyenangkan, yeah im so exciting but if i say life’s beautiful, it just fucking bullshit

Berpikir tentang bagaimana masa depan dengan skill yg gw punya sekarang, terus berusaha, ga peduli gw hidup di kota yg mereka sebut bertitle ibukota negara yg full of lifestyle, yg penting gw bisa tetap hidup,tetap bekerja, tetap online buat terus mencari ilmu pengetahuan dan info² terbaru tentang teknologi, berkreasi di dunia maya walopun mereka menganggap hal yg gw lakukan adalah negatif, tapi menurut gw itu udah cukup untuk sekarang walopun gw ga tau gimana selanjut’a, but this’s my life, this’s my way…

Hari² yg melelahkan udah gw lewatin dengan suka cita, bukan cuma masalah kecil dan besar, dengan membedakan apa yang ga bisa dan apa yang ga mau gw lakuin, bakal jadi lebih banyak hal yang bisa tercapai, thats all

Tetap ngejalanin hidup dengan senyum, berpikir pragmatis dan rasionalis mungkin akan lebih baik saat ini, satu tahun ini bikin hidup gw jadi makin hidup dan jauh dari rasa keputusasaan, Seandainya benar mau berubah, gw rasa semua yang terjadi udah lebih dari cukup buat dijadiin pelajaran dan mulai berubah untuk jadi lebih baik.