Renungan sesaat :)

Sesuai dengan judulnya gw abis merenung nih guys, mungkin isinya rada2 curhat, tapi gw rasa ada gunanya juga kok, gw ga bakal ngirim tulisan ke lo2 yang gw pikir ga ada gunanya lah, ngapain juga gw ngirim tulisan ke lo semua yang isinya kalo gw curhat ga punya duit or gw abis di omelin sama bos…Ya kan??

Well kita mulai,
Gw baru mikir, umur kita berapa sih?
Pasti semua rata2 dah kepala dua atau udah ada yang masuk tiga yaaa khan?
Trus yuuuu kita merenung…
Dalam umur kita yang sekarang ini, apa sih yang udah kita buat?
Klo kata pepatah, manusia itu dinilai bukan dari apa2 kecuali karyanya. Klo karyanya bagus, maka namanya bakal harum. Klo karyanya jelek (bahkan jahat) maka keberadaannya sama aja dengan bencana buat sekitarnya.
Lalu kalau orang yang gak berkarya sama sekali (gak baik, gak buruk juga) itu gimana dong? Kalau menurut gw, ini adalah tipe orang yang ada atau tidaknya gak berpengaruh sama sekitarnya. Dia cuma lahir idup trus mati…Thats all!!

Trus dalam umur kita yang sekarang ini, harusnya kita dah seperti apa sih? Susah ya jawabnya? Tapi kenapa kalau pertanyaan ini kita tujukan sama anak kecil, jadi gampang jawabannya!
Kalau umur sekian bulan berarti anak kecil harus dah bisa merangkak.
Kalau umur sekian bulan anak kecil harus udah bisa berdiri sendiri. Dan lain lain…
Tapi apa ada standar ukuran keharusan untuk orang dewasa?
Gw sempet kepikiran kalau standar itu ada, tapi klo gw rasa dah gak relevan lagi.
Misalnya, klo umur 20 tahun biasanya anak muda harus dah kuliah. Or klo umur 17 tahun maka orang tersebut harus sudah duduk di bangku SMU, dll. Tapi apakah ini merupakan standar yg relevan (tolong kasih comment)? Kalo dia gak punya duit buat sekolah or kuliah gimana? for you know Buya Hamka tuh gak pernah kuliah lho, Thomas Alfa Edison apalagi…doi ga lulus Elementary School (SD)
Atau menurut lo semua ada standar lain…?

Klo gw lebih setuju klo kita melihat orang lain yang lebih baik, and then berkaca pada diri sendiri. Misal begini:

-Kalau di umur 20 tahunan Linus Toorvalds dah bisa bikin OS Linux, maka di umur kita yg sekarang ini kita dah bisa apa?

-kalau di umur 20an kevin mitnick dah bisa ngedapetin 20.000 credit card number and ngacak2 sistem komputer pemerintahan amerika,lalu di umur sekarang ini kita dah sejago apa??

-kalau di umur 20an Mark Zuckerberg memutuskan untuk berhenti kuliah dan fokus men-develop application facebook, lalu di umur kita sekarang ini keputusan terbesar apa yang sudah kita lakukan ?

-Klo di umur 18 tahun Britney Spears dah sedemikian hebat trus di umur sekarang kita dah sehebat apa sih?

-Klo di umur 20an Nanda (Unpad) dan Ahmed (Itenas) dah sedemikian terkenal dengan bandung lautan asmaranya, maka di umur sekarang dah seterkenal apakah kita…? (Ini pengecualian)

O.k kita balik lagi ke background pendidikan kita . Untuk ukuran anak yang kuliah, apakah kita sudah memenuhi kriteria kewajaran?
Gak usah jauh-jauh deh, apa kita dah memenuhi amanat yang dikasih sama ortu kita untuk belajar dengan baik? (ciiieee anjirrr sok tuir bgt ye gw…?)
Apa kita bayar amanat itu dengan “IPK” yang bakalan buat mereka puas??, atau kita pake amanat itu buat cari temen yang banyak, punya waktu buat becanda dan hura2 semata…?
Wah sori gw jadi so nasehatin nih. Tapi jujur, gw lagi ngerenungin hal ini nih, Persiapan jadi bapak euy (Wew…!!!)

Gw ambil contoh dari gw sendiri aja deh (tanpa bermaksud untuk pamer loh), waktu semester 5 gw cuma bisa:

-Linux (dikit,dari 100% cuma 5% yg gw ngerti)
-Windows (ga ngerti banyak)
-Jaringan (cuma so tau doang)
-Hacking (jaahhh ini sey ga masuk ituungan)
-Pelajaran kuliah kaya: Teknik kompilasi,statistika,metode numerik,logika algoritma(bisa, tapi abis UAS ya langsung lupa…)
-Bahasa Program: Visual basic,HTML & javascript(dikit2 doang itu jg gak menguasai)
-Desain Grafis: Photoshop (cuma gicu gicu aza deh bisa ngilangin jerawat… :p)
trus apa’a yg mo di pamerin? ini sey bego kaleee

Kalau lo dah nonton film “Pirates of Silicon Valley”, kisah nyata Bill Gates Sama Steve jobs, swear gw jadi iri sekaligus minder.Umur 20an mereka berani buat perusahaan. Steve Jobs dan Steve Wozniak diriin Apple (perusahaan komputer Mac / Apple). Trus Bill Gates bareng Paul Allen dan Steve Ballmer ga takut diriin Microsoft. Dengan umur kita yang sekarang dah bisa apa yach?

*Bisa chating…
*Bisa update2 status di ig ga jelas biar keliatan sok keren
*Bisa nge-jebol biling sistem warnet biar Online gratis
*Bisa nge-Hack komputer client di warnet pake trojan backdoor
*Bisa nge-hack situs bokep supaya dapat film bokep gratisan
*Bisa nge-jebol email orang
*Bisa nyolong nomer kartu kredit di website shopping
*Bisa cabut kuliah, apa pacaran doank?
*Bisa nyadap sosmed / whatsapp pasangan sendiri ? supaya bisa mudah kepoinnya
Semua itu klo dibandingin sama mereka kaya’a ga ada seujung kuku pun yach…?

Trus Kalo buat cewe…Mungkin ada yang bilang:

*Ahh itu sey kerjaannya cowo. Cewe sey sesuai kodratnya aja, belajar buat dapet gelar, bukan biar pinter?

-Trus kalo dah dapet gelar?? lo mo apa?

*Ya klo gelar gw S1 kan minimal gw bakal dapet cowo yg S1 juga lah…

Siapa sih yang mau hidup kere en susyeh..? wanita karir sey formalitas doank biar di bilang hebat or mandiri…!

-lah trus lo mo ngapain lagi??

*ngapain sey kerja..! mang nya enak? cape tau..!! enakan jg di rmh, klo boring tinggal minta uang dari suami trus puas2in shopping dey..

Klo lo jawabnya gitu, lo harus malu sama ibu “Carly Fiorina”. Dia bisa jadi CEO gabungan 2 perusahaan (Mega Merger) komputer besar dunia. Sedang Michael Cappelas aja yang CEO nya Compaq masih dibawah doi.Bayangkan klo perusahaan kumputer sekelas HP (Hewlett Packard) dan Compaq bergabung, pasti CEO nya adalah bukan orang sembarangan. Wah klo liat kisah hidup mereka, gw jadi 1000% minder nih. jujur aja gw smpe sedih and klo bisa nangis gw nangis dey ngerenungin diri gw..hiks..hiks klo gw seperti itu trus gimana sama lo?? Yang gw mo sharing ke lo2 semua, kita harus ngapain yah untuk bisa jadi lebih baik?

gw punya satu kata : “Kalau hidup lo sama aja kaya hari2 kmaren yg sudah lo lewatin mendingan lo gak usah hidup deh!!!”, inget : 1 detikpun lo lewatin gak akan pernah bisa lo ulang lagi (kecuali kalau lo temennya doraemon) jadi lo manfaatin deh waktu lo sebaik mungkin friend (ga ada maksud so puitis karena sekarang gw lagi belajar supaya kaya gitu)
So, let’s make our self better. Semua orang pasti punya target, klo lo belon punya buruan buat dari sekarang.

example:
meski gw kuliah di jurusan IT, gw gak mengklaim gw harus jago di bidang komputer kok. Tau gak Hermawan Kartajaya, Pakar marketing yang konsep Marketing Plus 2000 nya banyak dipakai sampai di Kellog, bahkan diakui sama Kotler (Biasa disebut Bapak Marketing)? dia bahkan lulusan Teknik elektro ITS dan dapet gelar Msc dari University of Strathclyde Glasglow. Gak ada hubungannya kan yah sama marketing? Jadi apapun background lo saat ini, jangan takut. Break the rule, open your mind!!!

Thanks kalo lo mo ngasih tanggapan, gw juga butuh masukan….

1 Comment

  1. Filosofinya masih gantung bro, alur ceritanya masih bikin ge bingung, mending kite ngopi bro biar bisa saling memahami hehehe

Leave a Comment